Minggu, 01 Januari 2012

Bye 2011,, Welcome 2012

Engga terasa waktu terus berjalan. Hanya tinggal beberapa menit lagi ak akan meninggalkan tahun 2011. Hanya tinggal beberapa menit lagi penghujung tahun 2011 akan tiba dan diikuti menjelangnya fajar tahun 2012. Sedih rasanya jika mengingat waktu begitu cepat dan sangat cepat berlalu. Kalau dulu ak sangat ingin bisa cepat besar dan dewasa. Tapi sekarang andaikan ak bisa memilih, ak ingin kembali ke masa kecil atau remajaku dimana tidak ada tekanan, tuntutan, dan kewajiban yang berarti layaknya orang-orang dewasa pada umumnya. Tapi inilah siklus hidup yang pasti dialami oleh stiap manusia yang bernafas, begitu juga dengan ak. Pertambahan usia, kematangan emosional dan yang pasti tuntutan dan tekanan sampai akhirnya menutup mata. Smoga dengan semua alat ukur tersebut bisa mengevaluasi apakah ak bisa lulus dari smua tekanan dan keluar sebagai manusia yang dewasa dan matang dalam arti sesungguhnya.



Setiap mempertingati tahun baru, ak rasa sama aja ketika ak memperingati hari ulang tahunku, sejatinya adalah memperingati berkurangnya umur, berkurangnya waktu yang ak miliki. Lalu mengapa kebahagiaan, kegembiraan, kesenangan yang ak rasakan? Ak termenung. Ak tengok sejenak waktu yang telah berlalu. Ku telusuri keberhasilan dan kegagalanku selama ini. Siapa ak? Dimana ak? Apa tujuan hidupku? Apa hidupku selama ini telah berarti? Satu per satu pertanyaan ak renungkan bertepatan dengan akan datangnya pergantian tahun.

Dari tahun ke tahun, ak slalu merayakan tahun baru dengan bersenang-senang, berpesta pora, seperti saat ini, ak menghabiskan waktu bersama teman-temanku tersayang, ikut menciptakan hambatan di jalan-jalan, membuat pesta kembang api disana-sini. Tapi ada perbedaan yang ak rasakan sekarang. Menciptakan aneka perayaan, berpesta pora, pesta kembang api, dan lain sejenisnya bagiku hanyalah sebuah cara untuk menyembunyikan diri dengan menciptakan kebohongan untuk menutupi segala macam problema yang ak hadapi saat ini.


Bukankah hidup ini acapkali terasa membosankan? Hampa dan tak bermakna? Hari demi hari, bulan demi bulan, kehidupan ini ak lalui begitu saja bagaikan sebuah mesin yang terus bekerja. Jika ak adalah mesin, apa gunanya ak berfikir? Bukankah seharusnya ak jelajahi hidup ini untuk mencari kebenaran. Mengapa ak harus melarikan diri dengan berpura-pura bahwa segalanya abadi? Mengapa ak harus menyembunyikan duka lara ku?

Penderitaan dapat terjadi karena hal-hal yang diluar jangkauan ku. Tapi jauh lebih sering ternyata bahwa penderitaan ku berasal dari diriku sendiri, dari pola pikirku, dari keinginanku, dari nafsu dan ambisiku. Ak terbuai dengan ruang sempit ke-AKU-an, sehingga gagal melihat banyak hal diluar bingkai ke-AKU-an ku. Hidup bukanlah sebuah mimpi. Hidup adalah kenyataan yang mesti dialami bersama dunia seluruhnya. Ak dituntut untuk menyadari hal itu.


Udah banyak hal dan kejadian yang ak alami selama tahun 2011 ini, baik yang sifatnya suka maupun duka, yang memperkaya pengalaman hidup ku hingga ak semakin kuat dan tegar dalam mengarungi kehidupan ini. Jujur, tahun ini bisa ak katakan ada kemerosotan iman dalam dadaku. Astaghfirullah...

Ya Allah ak berharap dan memohon akan lindunganmu, jadikanlah ak makhluk yang selalu istiqomah dalam menjalankan perintahmu, jauhkanlah ak dari maksiat dan perbuatan dosa, semoga tahun ini ak bisa menjadi manusia yang lebih baik dan menjadi manusia yang lebih Engkau ridhoi. Amin.

Ak juga berharap bisa membahagiakan kedua ortuku, membuat mereka tersenyum adalah kesuksesan yang sesunggunya. Tapi kadang kita salah persepsi dengan arti membahagiakan, karena tidak semua ortu merasa bahagia dengan segala materi yang ada, contohnya seperti ortuku yang berharap ak bisa menjadi anak yang sholehah tetap istiqomah dimanapun berada dan itu adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup mereka. Mereka juga berharap ak menjadi seorang anak yang mandiri, seorang wanita yang sukses dunia akhirat, seorang wanita baik-baik yang bisa menjadi contoh dan tauladan bagi orang lain, dan buad ak itu lebih berat dari materi sekalipun. Bagiku keridhoan mereka adalah keridhoan Allah, semoga ak bisa membuat mereka selalu tersenyum dan bangga melihatku. Amin.

Udah dulu ah.. Ni lagi minjem lepinya temen. Kita lagi makan sambil neduh di Mc Donald Basuki Rahmat. Diluar masi hujan. Tapi meski hujan, orang-orang disini masi sangat bersemangat. Hmm.. disini rame banget. Hehehe

All of you,,

Happy New Year Guys


Buad kekasih ku yang lagi ada di Bojonegoro,

 



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Link sudah ane pasang... Mampir balik blog ane ya sob...
berbagi HACKING, TWEAKING, SOURCE CODE, TIPS N TRICK, SOFTWARE, GAME, dll

http://blackangelsyndicate.blogspot.com/

Posting Komentar

♥'ly Readers :)